Erick berniat uji Timnas Indonesia lawan Portugal, Jerman, dan Belanda

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berniat mengadakan uji coba pertandingan antara tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Portugal, Jerman, dan Belanda.

Erick mengatakan bahwa pihaknya telah membuka pembicaraan dengan federasi sepak bola Portugal, Jerman, dan Belanda, untuk pertandingan persahabatan atau FIFA Match Day melawan Indonesia tersebut.

“Rencana uji tanding tersebut mendapat sambutan positif dari ketiga federasi sepak bola tersebut. Respons dari mereka bagus,” kata Erick di sela perjalanan bersama delegasi FIFA menggunakan Whoosh menuju ke Stasiun Tegalluar, Bandung.

Baca juga: Ronaldo masuk daftar skuad Portugal untuk kualifikasi Piala Eropa 2024

Baca juga: Ronaldo masih berniat untuk terus membela timnas Portugal

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Erick menjelaskan rencana tersebut merupakan kabar gembira bagi pecinta sepak bola. Sebelumnya, Erick yang namanya santer disebut-sebut sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat telah berhasil mendatangkan juara dunia Argentina.

“Saya sudah kontak Portugal, Belanda, dan Jerman. Permasalahannya, kita harus pastikan calender of event karena ada sejumlah kualifikasi Piala Dunia pada November, Maret, Juni. Sedangkan di Eropa juga ada kualifikasi pada bulan-bulan yang sama,” ucap Erick.

Erick mengatakan PSSI saat ini sedang menyusun jadwal agar bisa mendatangkan salah satu dari tiga tim kuat dunia tersebut untuk bertanding melawan Marselino dan kawan-kawan.

“Untuk awal dan pertengahan tahun sulit, mungkin bisa di akhir tahun depan setelah kalendernya agak lowong, kita coba,” lanjut Erick.

Erick mengatakan rencana uji coba melawan tim kuat juga harus dipersiapkan dengan matang. Erick akan menyeimbangkan lawan timnas pada laga FIFA Match Day agar bisa juga mendongkrak peringkat Indonesia.

“Tidak mungkin kita lawan tim kuat semua, nanti peringkat kita bagaimana, mesti seimbang. Harapan kita juga nanti pada kualifikasi Piala Dunia, poin kita terus membaik dan bisa bermain lagi melawan tim besar,” kata Erick.

 

Baca juga: Bek timnas Argentina German Pezzella puji Asnawi dan Pratama Arhan

Baca juga: Indonesia turun satu tingkat, Argentina masih puncaki peringkat FIFA

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *