Erick apresiasi dukungan gubernur-wali kota sukseskan Piala Dunia U-17

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi dukungan seluruh gubernur dan wali kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17, untuk bersama-sama menyukseskan kejuaraan bertaraf internasional tersebut.

“Tentu saya berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya juga Wali Kota Solo, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Barat dan Gubernur DKI,” kata Erick saat jumpa pers perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 di Jakarta, Selasa.

Erick berterima kasih atas dukungan para gubernur dan wali kota karena telah mendukung ajang internasional tersebut dengan melakukan promosi di wilayahnya masing-masing sehingga antusiasme masyarakat bisa lebih tinggi.

Ia menilai bahwa dalam upaya promosi turnamen ini, gubernur dan wali kota telah berperan aktif dalam menginformasikan masyarakat di daerah masing-masing tentang turnamen Piala Dunia U-17.

Oleh karena itu, dia berharap dengan adanya peran dari pemerintah daerah dapat memantik antusiasme masyarakat untuk terlibat dalam keberhasilan acara tersebut. Apalagi FIFA menargetkan penonton dalam pertandingan tersebut mencapai 10 ribu hingga 18 ribu setiap laga.

Erick, yang namanya mencuat menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat, mengatakan dirinya telah menggelar rapat dengan sejumlah wali kota yang menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-17. Dalam rapat tersebut para kepala daerah menyampaikan hal-hal yang telah dilakukan bahkan juga bagaimana pengaturan arus lalulintas nantinya.

“Kalau di Surabaya kemarin saya sudah koordinasi langsung dengan Pak Eri (Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi) mereka sudah melakukan pengaspalan tambahan, lalu penambahan juga hal hal yang dibutuhkan sesuai dengan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Selain itu, Erick juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono yang terus mendukung persiapan Piala Dunia U-17 sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah kita optimistis persiapannya sudah baik tinggal bagaimana kita tetap jangan lengah, waspada terhadap hal hal yang akan terjadi karena pertandingan semakin dekat,” kata Erick.

Menurutnya keberhasilan Piala Dunia U-17 adalah kesempatan besar bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dalam menggelar turnamen sepak bola internasional yang berkualitas.

Selain itu, dengan keberhasilan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 akan menjadi sinyal positif bagi FIFA dan komunitas sepak bola internasional bahwa Indonesia memiliki potensi sebagai tuan rumah Piala Dunia yang lebih besar.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca juga: Erick ajak media dukung Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2034

Baca juga: Erick ungkap FIFA puas dengan persiapan Indonesia di PD U-17

Baca juga: Erick: Indonesia masih diajak jadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034

Baca juga: Sebulan jelang Piala Dunia U-17, PSSI gencarkan promosi

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *