Enrique: Itu bukan pertandingan yang ingin kami mainkan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique merasa kecewa timnya menderita kekalahan telak 1-4 dari tim yang baru kembali berlaga di Liga Champions setelah absen 20 tahun, Newcastle United, di St James Park, Kamis WIB.

Empat gol Newcastle yang dicetak Miguel Almiron, Dan Burn, Sean Longstaff, dan Fabian Schar gagal dibalas PSG yang hanya mampu mencuri satu gol melalui Lucas Hernandez.

“Jelas itu bukan pertandingan yang ingin kami mainkan. Saya melihat tim yang bagus, terutama di awal ketika kami menciptakan peluang di kotak penalti lawan. Kami tidak cukup tajam,” ucap Enrique, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Enrique mengaku empat gol yang dicetak The Magpies adalah hasil dari kesalahan timnya.

Gol pertama karena kapten tim Marquinhos melakukan kesalahan passing, gol kedua dan ketiga karena kesalahan Manuel Ugarte yang salah menghalau bola dan tidak menutup ruang, dan gol keempat berawal dari kesalahan umpan Achraf Hakimi.

“Ini adalah Liga Champions, ketika Anda membuat kesalahan, Anda membayarnya,” kata Enrique.

Baca juga: Newcastle amankan kemenangan meyakinkan 4-1 atas PSG

“Saya tidak akan mengatakan itu tidak adil, karena Newcastle adalah tim hebat yang bermain sangat baik dan pantas menang, tetapi tidak mencetak empat gol,” lanjutnya.

Mantan pelatih Barcelona itu akan menggunakan kekalahan telak ini untuk mengevaluasi kekurangan tim untuk melakoni laga terdekat. Juga, pelatih 53 tahun itu tidak sabar untuk membalas kekalahan telak dari tim asuhan Eddie Howe ini ketika bermain di kandang, Parc des Princes, pada 29 November nanti.

“Dan saya tidak sabar untuk memainkannya lagi di Paris,” ujar Enrique.

Hasil ini membuat tiga poin Les Parisien yang diraih ketika mengalahkan Borussia Dortmund pada laga pertama tidak bertambah. PSG kini berada di peringkat kedua dan harus puas kehilangan tahta pemuncak klasemen sementara Grup F karena digeser Newcastle yang belum terkalahkan dengan koleksi 4 poin.

Baca juga: Paris Saint-Germain amankan kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund

Baca juga: PSG, Dormund, AC Milan dan Newcastle tergabung di grup neraka UCL

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *