Ederson tidak perkuat Brazil di kualifikasi Piala Dunia karena cedera

Bandung (ANTARA) – Kiper Manchester City Ederson dipastikan tidak memperkuat Brazil pada kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kolombia dan Argentina karena cedera kaki, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Brazil melalui laman resminya, Senin (13/11) waktu setempat.

Ederson mendapat cedera itu saat membela City melawan Chelsea yang berakhir imbang 4-4 pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stamford Bridge, London, Minggu (12/11) silam.

Pelatih timnas Brazil Fernando Diniz telah memanggil kiper Athletico Paranaense, Beto, untuk pertandingan melawan Kolombia di Baranquilla yang akan dimainkan pada Kamis (16/11) serta laga kontra juara Piala Dunia Argentina pada Selasa (21/11) di Rio de Janeiro.

Argentina yang masih belum terkalahkan memuncaki klasemen Amerika Selatan dengan 12 poin setelah memainkan 12 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Venezuela, Brazil, dan Uruguay.

Brazil menang atas Bolivia dan Peru, namun ditahan imbang Venezuela dan kalah dari Uruguay.

Sebanyak enam tim dari Amerika Selatan akan lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Eritrea mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca juga: Argentina kokohkan diri di puncak klasemen setelah hajar Peru 2-0

Baca juga: Timnas Indonesia fokus pemulihan fisik pada latihan perdana di Irak

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *