Eden Hazard umumkan gantung sepatu

Jakarta (ANTARA) – Pada usia 32 tahun, Eden Hazard mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola setelah pada musim panas musim ini, satu tahun sebelum kontraknya habis, ia didepak dari Real Madrid dan kemudian tidak bergabung dengan klub baru.

Hazard mengumumkan sendiri kabar pensiun dirinya itu melalui postingannya di sosial media pribadi, Selasa.

“Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional,” kata Hazard.

Musimnya di Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus untuk Hazard dimana ia langsung menderita cedera pada musim perdananya.

Baca juga: Real Madrid putus kontrak Eden Hazard yang tersisa satu tahun

Setelahnya, pesepak bola kelahiran 7 Januari 1991 itu hanya memainkan 74 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 7 gol bersama raksasa Spanyol tersebut meskipun memenangkan beberapa piala seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, satu Copa del Rey, dua gelar La Liga, dan dua Piala Super Spanyol.

Capaiannya ini tentu berbeda jauh ketika ia membela Lille dan Chelsea. Saat memperkuat Lille, Hazard mencetak 50 gol dari 149 penampilan dan membantu klubnya memenangi Liga Prancis dan Coupe de France.

Lalu ketika membela Chelsea, klub yang membuat namanya berjaya, Hazard melesatkan 110 gol dari 352 penampilan dan memenangkan dua gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Baca juga: Lampard: tidak ada pemain Chelsea yang dapat gantikan Eden Hazard

Sementara itu, pada ajang internasional, sejak debut internasionalnya melawan Luksemburg pada 2008, Hazard telah memiliki 126 caps untuk timnas Belgia dengan mencetak 33 gol. Ia juga telah tampil di tiga Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa, Euro.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea dan Real Madrid. Dan terima kasih kepada RBFA atas seleksi di timnas Belgia,” kata Hazard.

“Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian, para penggemarku, yang telah mengikutiku selama bertahun-tahun dan atas dorongan kalian di mana pun aku bermain,” tambahnya.

“Sekaranglah waktunya untuk menikmati orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan segera, teman-teman,” tutupnya.

Baca juga: Belgia nantikan sentuhan ajaib Eden Hazard

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *