Dwigol Mbappe amankan kemenangan 3-2 PSG di markas Brest

Jakarta (ANTARA) – Bintang Prancis Kylian Mbappe mengukir dwigol untuk mengamankan kemenangan 3-2 PSG di markas Brest, pada pertandingan Liga Prancis yang berlangsung di Stade Francis-Le Ble, Brest, Minggu.

Kemenangan itu mengantar PSG naik ke posisi kedua di klasemen sementara dengan 21 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Nice. Sedangkan Brest tertahan di posisi keenam dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

“Ini merupakan pertandingan sulit melawan tim yang belum pernah kalah di kandang pada musim ini,” kata pelatih PSG Luis Enrique seperti dikutip dari AFP.

“Kami mendapatkan start yang sangat bagus… Babak kedua adalah (masa) yang terburuk bagi saya dengan PSG, Brest tampil lebih baik,” tambahnya.

Pemain muda PSG Warren Zaire-Emery membawa tim tamu memimpin pada menit ke-16, ketika ia melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke sudut atas gawang Brest.

Baca juga: PSG amankan kemenangan empat gol tanpa balas kontra Marseille

Keunggulan PSG bertambah pada menit ke-28 saat Mbappe mendapat bola umpan dari Lee Kang-in, sebelum ia menyelesaikannya dengan cara serupa dengan saat membobol gawang AC Milan di Liga Champions beberapa hari yang lalu.

Di luar dugaan Brest mampu memangkas defisit gol pada menit ke-43. Kelengahan barisan pertahanan PSG membuat Steve Mounie berada sendirian di kotak penalti, dan ia tidak membuang peluang untuk menghukum PSG.

Brest yang tampil semakin bersemangat setelah mampu memperkecil ketertinggalan, kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Kali ini Jeremy Le Douaron yang menanduk bola untuk membobol gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Menjelang laga usai, atau pada menit ke-89, PSG mendapat hadiah penalti setelah Randal Kolo Mouani dilanggar Lilian Brassier di kotak terlarang. Mbappe menjadi algojo dan eksekusinya dapat ditahan kiper Marzo Bizot, namun Mbappe bergerak cepat menyambar bola pantul untuk memastikan timnya membawa pulang tiga poin.

Baca juga: Mbappe ukir dwigol saat PSG hantam Lyon dengan kemenangan 4-1

Baca juga: PSG dikabarkan dapatkan Ousmane Dembele

Daftar susunan pemain:

Brest: Marzo Bizot, Kenny Lala, Brendan Chardonnet, Lilian Brassie, Bradley Locko, Mahdi Camara, Pierre Lees-Melou, Hugo Magnetti, Romain Del Castillo, Steve Mounie, Jeremy Le Douaron

PSG: Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Fabian Ruiz, Warren Zaire-Emey, Lee Kang-in, Bradley Barcola, Gonzalo Ramos, Kylian Mbappe

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *