Dua pemain diaspora ikut latihan Timnas U-17

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan dua pemain diaspora telah bergabung bersama Timnas U-17 dalam pemusatan pelatihan dan uji coba di Jerman.

“Kami juga sudah kedatangan pemain diaspora, alhamdulillah kita ada Amar, ini pemain Hoffenheim salah satu peserta Bundesliga,” kata Bima ketika menyampaikan perkembangan Timnas U-17 selama latihan dan uji coba di Jerman kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara virtual di Jakarta, Selasa.

Bima menyampaikan Amar Rayhan Brkic merupakan pemain diaspora dari klub Hoffenheim yang telah ikut bergabung bersama Tim Garuda Muda.

“Tim utama mereka di peringkat ke-5 Bundesliga. Jadi, dia (Amar Amar Rayhan Brkic) sudah hadir dari kemarin,” katanya.

Selain Amar, Bima menyebut pemain diaspora lainnya yang telah ikut dalam pemusatan latihan bersama Timnas U-17 yakni Welber Halim Jardim.

Welber Halim Jardim saat ini bermain untuk klub Brasil, Sao Paulo. Ia Memiliki darah Indonesia dari sang Ibu, Welber mengikuti jejak ayahnya bermain sepak bola di negeri samba.

“Kemudian Welber juga sudah hadir dan insya Allah mungkin ada beberapa lagi pemain diaspora yang kita lirik,” kata Bima.

Timnas U-17 saat ini sedang melangsungkan pemusatan latihan di Jerman sebagai upaya meningkatkan skil ketika tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Tim asuhan Bima Sakti sebelumnya telah melalukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor akhir 0-1. Dalam laga lainnya, Indonesia menang 1-0 atas SC Paderborn Youth dan menaklukkan VFL Osnabruck U-19 dengan skor akhir 2-1. Terakhir Timbas U-17 uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor akhir 0-3.

Bima mengatakan bahwa Garuda Muda telah banyak belajar dari pengalaman uji coba di Jerman, sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-17.

Dia menyebut selama periode uji coba di luar negeri tersebut, para pemain Timas U-17 telah menghadapi berbagai tantangan yang membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim.

“Kita banyak belajar dari pertandingan pertandingan uji coba di Jerman dan kita akan perbaiki segala kekurangan,” kata dia.

Bima menambahkan bahwa Tim Garuda masih akan melakukan tiga laga uji coba pertandingan sebelum kembali ke tanah air untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Baca juga: Bima Sakti: Timnas U-17 masih uji coba tiga pertandingan di Jerman

Baca juga: Bima Sakti: Timnas U-17 banyak belajar dari uji coba di Jerman

Baca juga: Timnas U-17 lanjutkan tren positif di Jerman

Baca juga: Meski kalah dalam uji coba, Bima nilai timnas U-17 punya prospek bagus

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *