Deltras Sidoarjo curi satu poin dari kandang Persipa Pati

Jakarta (ANTARA) – Deltras Sidoarjo mencuri satu poin dari kandang Persipa Pati setelah bermain imbang 2-2 pada pertandingan Grup 3 Liga 2 Indonesia di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu sore.


Pada pertandingan ini Deltras Sidoarjo sempat unggul lebih dulu melalui Wisal El Burji, akan tetapi Persipa Pati sempat membalikkan keadaan melalui Imam Witoyo serta Fendy Ninggar Haryanto, demikian catatan Liga Indonesia.

Deltras Sidoarjo mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit terakhir berkat gol bunuh diri bek Persipa Pati Jacob Youmbi.
 

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup 3 Liga 2 Indonesia. Deltras Sidoarjo tetap menghuni posisi keempat dengan enam poin, sedangkan Persipa Pati berada di peringkat ketiga dengan poin yang sama, namun unggul selisih gol.

 

Pada pertandingan ini Deltras mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui penyerang Jose Chavez yang tendangannya masih dihalau lini pertahanan Persipa.

 

Skuad asuhan Widodo Cahyono Putro berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada waktu tambahan babak pertama melalui gol yang dicetak Wisal El Burji.

 

Berawal dari kesalahan bek Persipa Jacob Youmbi, bola bisa didapatkan oleh El Burji yang selanjutnya melepaskan tendangan keras mengoyak jala gawang Fery Bagus sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

 

 

Persipa akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-58 melalui gol yang dicetak melalui sundulan Imam Witoyo memanfaatkan sepak pojok sehingga skor berubah menjadi 1-1.

 

Skuad asuhan Nazal Mustofa sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-68 setelah umpan tarik Imam Witoyo dapat dikonversikan menjadi gol oleh Fendy Ninggar.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *