De Zerbi incar clean sheet saat Brighton berjumpa Manchester City

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengatakan timnya mengincar clean sheet atau tidak kebobolan gol saat berjumpa juara bertahan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu pukul 21.00 WIB.

Hal ini dikatakan De Zerbi karena timnya selalu gagal menjaga gawang dari kemasukan gol dalam delapan laga di Liga Inggris karena setidaknya selalu kemasukan satu gol di tiap pertandingan dan secara total telah kemasukan 16 gol.

“Fokus saya adalah clean sheet. Saya merasa sakit saat melihat kami kebobolan. Luton (kebobolan 1 gol), tandang Wolverhampton (kebobolan 1 gol), dan Newcastle (kebobolan 1 gol) di kandang, kami kebobolan tiga gol,” kata De Zerbi pada jumpa pers jelang melawan City, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Sebanyak 16 gol yang bersarang di gawang Brighton membuat tim berjuluk The Seagulls itu sebagai tim keempat dengan kebobolan gol terbanyak setelah tiga tim degradasi, AFC Bournemouth (18 gol), Burnley (20 gol), dan Sheffield United (22 go).

“Di Villa Park (kebobolan 6 gol) itu adalah hari yang berat, dan sekarang kami sudah kebobolan 16 gol. Itu terlalu banyak,” tambahnya.

Meski menjadi empat tim dengan kebobolan terbanyak sejauh ini, tim yang menghuni posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris musim ini menjadi tim paling produktif dengan 21 gol, unggul dari tim-tim kuat seperti Liverpool (18 gol), Manchester City (17 gol), hingga Arsenal (16 gol).

Baca juga: Guardiola ingin Manchester City bangkit saat melawan Brighton

“Kami sangat bagus ketika menyerang tetapi tim-tim hebat mencetak banyak gol dan tidak kebobolan banyak. Kami pasti harus meningkatkannya. Kami bekerja secara taktis dalam situasi ini,” ucap De Zerbi.

Pada laga nanti, Brighton dapat kembali diperkuat oleh James Milner. Jakub Morder yang menepi lama karena cedera juga telah ikut berlatih.

Namun, tim yang bermarkas di Stadium American Express itu masih tidak diperkuat Pervis Estupinan dan Tariq Lamptey yang menepi karena cedera.

“James Milner tersedia untuk bermain, untuk memulai permainan. Pervis Estupinan dan Tariq Lamptey cedera. Jakub Moder sudah mulai bekerja dengan grup tersebut, dan ini merupakan kabar baik baginya,” tutup De Zerbi.

Baca juga: Klopp yakin Liverpool keluar sebagai pemenang di Derbi Merseyside

Baca juga: Harvey Elliot sangat antusias jelang Derbi Merseyside

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *