Dayot Upamecano dikonfirmasi Muenchen alami cedera hamstring

Jakarta (ANTARA) – Pemain bertahan Dayot Upamecano dikonfirmasi klubnya Bayern Muenchen mengalami cedera hamstring pada lutut kirinya.

“Hasil pemindaian mengungkapkan bahwa Dayot Upamecano menderita cedera otot di hamstring kirinya selama pertandingan Bundesliga FC Bayern melawan SC Freiburg pada hari Minggu, membuatnya absen untuk sementara waktu,” tulis keterangan resmi Bayern Muenchen, Rabu.

Upamecano yang merupakan bagian dari skuad tim nasional Perancis pada jeda internasional bulan Oktober ini dipastikan akan absen membela tim asuhan Didier Deschamps tersebut.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dipastikan akan menepi selama 3-4 Minggu untuk pemulihan cedera. Sebelumnya Upamecano menepi selama beberapa pekan untuk menjalani perawatan cedera di sekitar area kemaluannya.

Sementara itu rekan setim Upamecano, Mathijs De Ligt dipastikan mulai berlatih kembali bersama dengan The Bavarians.

“Namun, bek tengah lainnya, Matthijs de Ligt, telah mengambil langkah lain menuju pemulihan: pemain asal Belanda, yang baru-baru ini berjuang melawan masalah lututnya, mulai berlari lagi di lapangan pada hari Selasa,” tulis Bayern Muenchen.

De Ligt mengalami cedera lutut dan sempat terhambat proses perawatan yang jauh lebih lama dari perkiraan tim medis Bayern Muenchen.

De Ligt diperkirakan akan kembali tampil membela Bayern Muenchen usai jeda internasional saat Die Roten bertemu dengan FSV Mainz (21/10) dalam lanjutan Liga Jerman atau Bundesliga.

Baca juga: Muller jadi pemain terbanyak raih kemenangan di Bundesliga

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *