Cedera Bukayo Saka jadi kekhawatiran Arsenal seusai kalah dari Lens

Jakarta (ANTARA) – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan cedera yang dialami Bukayo Saka menjadi kekhawatiran untuk pertandingan berikutnya melawan Manchester City pada Minggu.

Kekhawatiran tersebut setelah pemain sayap itu mengalami cedera dan harus digantikan pada babak pertama dalam kekalahan Arsenal  1-2 dari RC Lens dalam Liga Champions pada Selasa (3/10) waktu setempat.

Arteta mengatakan bahwa masalah otot yang dialami Saka cukup serius sehingga ditarik keluar dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan permainan.

“Sudah cukup parah sehingga tidak memungkinkannya untuk melanjutkan bermain, dan tentu saja itu menjadi kekhawatiran bagi kami,” kata Arteta dilansir  Reuters, Rabu.

Dalam laga tersebut, pria berusia 22 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-34 karena mengeluhkan masalah pada tumitnya. Arteta yang khawatir dengan kondisi Saka langsung menariknya keluar untuk digantikan  Fabio Vieira.

Gelandang Inggris itu terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, tetapi tetap dimainkan sebagai starter di laga melawan Lens.

Sebelumnya, Saka sempat diistirahatkan dalam pertandingan Piala Liga melawan Brentford minggu lalu setelah mengalami cedera dalam hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur.

Arteta mengaku bahwa dirinya tidak menyesal telah memainkan Saka dalam pertandingan melawan RC Lens dalam Liga Champions.

Menurutnya, cedera yang dialami Saka akibat benturan yang telah terjadi beberapa hari yang lalu.

“Dalam beberapa cedera terakhirnya, dia sebenarnya tidak melewatkan pertandingan. Kami memberinya istirahat melawan Brentford di Piala Liga, dan itu saja.”

Arteta telah dikritik karena jarang memberi istirahat kepada Saka, tetapi manajer asal Spanyol itu mengatakan semua pemain sangat ingin bermain melawan Lens.

“Saya menjelaskan situasi dan jenis permainan yang akan kita hadapi hari ini, dan mereka semua tahu itu. Tapi Liga Champions sangat sulit untuk dimenangkan dan hari ini kita juga mendapat pelajaran berat,” kata Arteta.

RC Lens berhasil memasukkan sepasang gol yang dicetak oleh Adrien Thomasson (25), dan Elye Wahi (69). Sedangkan, Arsenal yang sempat unggul lebih dulu mencetak gol lewat sepakan terukur Gabriel Jesus (14).

Dalam tiga pertandingan selanjutnya, The Gunners (julukan Arsenal) akan berhadapan dengan Manchester City, Chelsea, dan Sevilla pada klasemen Grup B.

Baca juga: Arteta senang Havertz cetak debut gol saat menang 4-0 dari Bournemouth

Baca juga: Gol perdana Havertz warnai pesta gol Arsenal ke gawang Bournemouth

Baca juga: Saka, Rice dan Trossard dipastikan absen bela Arsenal karena cedera

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *