Brazil telan kekalahan perdana seusai takluk dari Uruguay 0-2

Jakarta (ANTARA) – Timnas Brazil menelan kekalahan perdana mereka pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol usai takluk dari Uruguay 0-2 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu pagi WIB.


Pada pertandingan ini Brazil terpaksa menelan kekalahan akibat gol-gol Uruguay yang dicetak oleh Darwin Nunez dan Nicolas De La Cruz, demikian catatan Conmebol.

 

Kekalahan ini membuat Brazil harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan, sementara Uruguay naik ke peringkat kedua dengan poin yang sama.

 

Secara statistik Brazil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola tapi tanpa satu pun tendangan ke gawang, sementara itu Uruguay bermain efektif karena dua tendangan tepat sasarannya semua berbuah menjadi gol.

 

Pada babak pertama Brazil langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun kokohnya lini belakang Uruguay dapat mematahkan upaya Neymar serta kolega.

 

Pertandingan berlangsung ketat antara kedua tim, namun hingga menit ke-25, tidak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang.

 

Sempat tertekan oleh Brazil, Uruguay justru mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh penyerang Darwin Nunez.

 

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Maxi Araujo, bola dapat disambut oleh sundulan Nunez yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

 

 

Selanjutnya giliran Brazil yang memberikan ancaman melalui skema tendangan bebas, akan tetapi eksekusi dari Rodrygo masih membentur tiang gawang Uruguay.

 

Selanjutnya Uruguay berhasil menambah keunggulan pada menit ke-77 setelah sodoran bola dari Nunez dapat dikonversikan menjadi gol oleh De La Cruz sehingga skor berubah menjadi 2-0.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *