Brazil gagal ke puncak klasemen setelah ditahan imbang Venezuela 1-1

Jakarta (ANTARA) – Timnas Brazil gagak kembali ke puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol setelah ditahan imbang 1-1 Timnas Venezuela di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Jumat pagi WIB.

 

Pada pertandingan ini Brazil sempat unggul lebih dulu berkat gol Gabriel Magalhaes, namun dapat disamakan Venzuela melalui Eduard Bello, demikian catatan Conmebol.

 

Hasil ini membuat Brazil tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Venezuela menempati posisi enam dengan empat poin.

 

Secara statistik Brazil mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, sedangkan Venezuela bermain rapat dan disiplin sehingga hanya kebobolan satu gol.

 

Brazil langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu memberikan ancaman melalui tendangan Neymar yang masih dapat ditepis kiper Venezuela Rafael Romo.

 

 

Setelah itu giliran Casemjro yang mencoba peruntungan untuk mencetak gol, akan tetapi bisa diredam oleh Romo sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Brazil tidak mengendurkan serangan dan sukses membobol gawang Venezuela pada menit ke-50 lewat gol Gabriel Magalhaes.

 

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Neymar, bola dapat disambut oleh sundulan Gabriel yang membobol gawang Venezuela sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Setelah mencetak assist, Neymar berkesempatan untuk menorehkan gol setelah mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Venezuela, namun tendangannya masih melambung.

 

Venezuela berusaha keluar dari tekanan dan memiliki peluang melalui sundulan Yangel Herrera yang masih dapat ditepis oleh kiper Brazil Ederson Moraes.

 

Tim tamu akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-85 setelah umpan silang Jefferson Savarino dapat disambut tendangan voli Eduard Bello yang membobol gawang dari Ederson sehjngga skor berubah menjadi 1-1.

 

Pada sisa waktu pertandingan, Brazil terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

 

 


Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat pagi WIB.

 

Kolombia 2 – 2 Uruguay

 

Argentina 1 – 0 Paraguay

 

Bolivia 1 – 2 Ekuador

 

Chile 2 – 0 Peru

 

Brazil 1 – 1 Venezuela

 

Jadwal pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Kamis (19/10) WIB.

 

Venezuela vs Chile 04.00 WIB

 

Paraguay vs Bolivia 05.30 WIB

 

Ekuador vs Kolombia 06.30 WIB

 

Uruguay vs Brazil 07.00 WIB

 

Peru vs Argentina 09.00 WIB

 


Klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol:

 














No Negara SG Poin
1 Argentina 5 9
2 Brazil 5 7
3 Kolombia 1 5
4 Uruguay 1 4
5 Chile 0 4
6 Venezuela 0 4
7 Ekuador 1 3
8 Paraguay -2 1
9 Peru -3 1
10 Bolivia -8 0

Baca juga: Gol cepat Nicolas Otamendi antar Argentina tekuk Paraguay 1-0
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *