Borussia Dortmund naik ke peringkat pertama seusai tekuk Werder Bremen

Jakarta (ANTARA) – Borussia Dortmund naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman seusai menekuk Werder Bremen 1-0 pada pekan ke-8 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu dini hari WIB.

 

Kemenangan bagi Borussia Dortmund atas Werder Bremen ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Julian Brandt, demikian catatan Bundesliga.

 

Kini Borussia Dortmund menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 20 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Werder Bremen berada di posisi 14 dengan enam poin.

 

Secara statistik Dortmund mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola serta melepaskan total 22 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun hanya satu yang berbuah menjadi gol.

 

Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Julian Ryerson yang masih dapat ditepis kiper Bremen Michael Zetterer.

 

Tim tuan rumah memiliki peluang emas melalui tendangan dari Marco Reus, akan tetapi upaya dari pemain tersebut masih menyamping tipis dari gawang Bremen.

 

Zetterer kembali menyelamatkan gawang Bremen dari kebobolan setelah kali ini mampu menepis tendangan dari penyerang sayap Dortmund Donyell Malen.

 

Malen kembali memiliki peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Reus, namun kali ini tendangannya masih menyamping tipis.

 

Die Borussen akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-67 setelah umpan lambung Emre Can dapat diterima Julian Brandt yang selanjutnya melepaskan tendangan dan membobol gawang Bremen sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Tertinggal satu gol, Bremen berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan Justin Njinmah, akan tetapi masih dapat diselamatkan kiper Dortmund Gregor Kobel.

 

Pada sisa waktu pertandingan, Bremen tetap berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Dortmund tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *