Borneo percaya diri hadapi Arema FC

Gianyar, Bali (ANTARA) – Borneo FC diliputi kepercayaan diri tinggi menghadapi tim tuan rumah Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (6/10).

“Jadi saya rasa kepercayaan diri pemain sangat bagus,” kata Pelatih Kepala Borneo FC Samarinda Pieter Huistra saat jumpa pers H-1 pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Untuk menghadapi tim lawan, kata dia, baik saat pertandingan tandang atau kandang, ia meminta para pemain untuk mengenali setiap pemain lawan.

Secara fisik dan mental pemain Borneo, lanjut dia, juga sudah siap menghadapi tim lawan dengan julukan Singo Edan itu.

Meski saat ini tim dengan julukan Pesut Etam itu berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, namun pelatih asal Belanda itu tidak memandang remeh Arema FC.

Menurut dia, Arema adalah tim yang sulit dikalahkan apalagi saat ini tim lawan sedang menata dan melakukan perbaikan untuk mengejar poin.

“Dengan pelatih baru, Arema mulai menanjak, jadi mereka juga punya pemain bagus, mereka tim yang sulit dikalahkan,” katanya.

Baca juga: Arema percaya diri perbaikan pemain mampu kejutkan Borneo FC

Senada dengan sang pelatih, pemain Borneo FC Fajar Fathur Rahman mengaku memiliki bekal percaya diri melawan tim asal Malang itu.

“Kami sangat siap dan kami datang lebih awal. Kami memiliki tim yang punya kepercayaan diri yang baik,” ucapnya.

Borneo FC bertandang ke Bali dengan semangat penuh usai mengalahkan Madura United 2-1 pada 1 Oktober.

Borneo FC saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024, mengoleksi 28 poin dengan delapan kali menang dalam 14 kali laga.

Sedangkan tim tuan rumah, Singo Edan saat ini sedang menunjukkan kinerja membaik meski masih berada di tiga terbawah klasemen sementara atau masuk zona degradasi.

Tim yang berasal dari Malang itu mengoleksi 13 poin dengan tiga kali kemenangan selama 14 kali pertandingan.

Baca juga: Madura United takluk 1-2 dari Borneo FC

Baca juga: Persis lawan Persija berakhir imbang 2-2

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *