Borneo FC hadirkan mantan gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga 1 Indonesia Borneo FC resmi menghadirkan gelandang Wiljan Pluim untuk menambah kekuatan tim mengarungi paruh kedua musim kompetisi.

 

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menjelaskan pemain asal Belanda tersebut diberikan kontrak dengan durasi 1,5 musim serta akan menggunakan nomor punggung 80.

 

Nabil berharap kehadiran bersama skuad asuhan Pieter Huistra bisa membuat Borneo FC semakin kuat serta mampu menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia bahkan hingga kejuaraan level Asia.

 

“Untuk durasi kontrak, kita akan kontrak selama 1,5 musim. Mudahan dalam waktu itu, bisa 2 piala kita bawa. Kita tidak hanya bicara sekarang, tapi bicara hari esok juga,” jelas Nabil.

 


 

 

Soal negosiasi yang terjadi, Nabil mengatakan prosesnya berjalan lancar karena kesamaan visi dan misi dari kedua belah pihak, serta sikap Pluim yang memprioritaskan Borneo FC.

 

“Dia juga memiliki karakter yang diinginkan oleh Coach Pieter juga. Sesuai dengan filosofi yang Borneo FC terapkan. Ada satu kecocokan di situ,” ungkap Nabil.

 

“Prosesnya enggak lama, belum lama ini kami komunikasi, dan Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk Wiljan Pluim untuk menentukan kariernya. Saya pikir banyak klub yang menginginkannya. Alhamdulillah dia memilih Borneo, kita sangat bersyukur di situ,” pungkasnya.

 

Beberapa hari yang lalu PSM Makassar mengumumkan pemain bernama lengkap Willem Jan Pluim tersebut kontraknya sudah berakhir dan mengakhiri perjalanan keduanya setelah kurang lebih tujuh tahun.

 

Pemain berusia 34 tahun itu telah menorehkan 149 penampilan dengan torehan 41 gol dari total 12.987 menit bermain pada ajang Liga 1 Indonesia bersama PSM Makassar.

 

Bersama PSM Makassar, Wiljan Pluim tercatat berhasil memenangkan gelar Piala Indonesia 2019, Liga 1 Indonesia 2022/23 serta gelar pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2022/23.

Baca juga: PSM Makassar akan pertahankan Wiljan Pluim

Baca juga: Borneo FC tundukkan Arema 1-0

Baca juga: Madura United takluk 1-2 dari Borneo FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *