Barito Putera siapkan skuad utama hadapi Persikabo 1973

Banjarbaru (ANTARA) – PS Barito Putera menyiapkan skuad utama untuk menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (27/10).

“Keadaan pemain semuanya sehat dan siap tampil penuh besok malam,” kata Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan di Banjarbaru, Kamis.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menyebutkan pada sesi latihan Rabu kemarin dia mengevaluasi beberapa posisi mulai dari lini belakang hingga ke lini depan.

“Pemain harus memiliki motivasi tinggi supaya bisa meraih kemenangan dan memetik poin penuh di kandang,” ujar RD.

Dia mengungkapkan dalam beberapa laga tandang yang dilakoni Barito Putera, timnya kerap kehilangan motivasi karena kurang fokus. Padahal, menurutnya, pada laga tandang tim musuh tidak menurunkan skuad terbaik, namun pemain Barito Putera kurang maksimal memanfaatkan kesempatan yang ada.

Namun, RD optimis timnya dapat memetik tiga poin pada laga nanti. Dia berharap skuadnya bermain lebih lepas dan mengurangi kesalahan-kesalahan kecil yang tidak perlu dilakukan.

Baca juga: Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera 1-1

RD mengungkapkan keinginan untuk fokus menjaga dan membangun motivasi tinggi permainan anak asuhnya, dan hal terpenting adalah wajib mewaspadai kemampuan seluruh tim yang tampil di kompetisi Liga 1 Indonesia.

PS Barito Putera saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 23 poin dari total 16 pertandingan, diantaranya enam kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah.

Sedangkan Persikabo 1973 berada di posisi ke-17 sebagai juru kunci mengoleksi 10 poin dari total 16 pertandingan, yakni hanya dua kali menang, empat kali imbang, dan 10 kali mengalami kekalahan.

Sementara itu, pemain PS Barito Putera Makan Konate mengakui laga melawan Persikabo merupakan pertandingan penting karena dalam beberapa laga timnya hanya mampu bermain imbang.

“Semua pemain siap tampil penuh besok menghadapi Persikabo, kami akan kerahkan tenaga maksimal memetik tiga poin,” ujar Konate.

Baca juga: Persikabo gagal petik kemenangan dalam 10 laga terakhir

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *