Barito Putera siap tampil mati-matian ketika hadapi Persija Jakarta

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan timnya siap tampil mati-matian ketika menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, pelatih yang kerap disapa RD itu optimistis anak-anak asuhnya dapat menjalankan instruksi berbekal pengetahuannya terhadap Persija Jakarta untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Tentu kami membuat persiapan dengan gameplan yang sudah kami persiapkan, dan tentu Persija tim baik, apalagi main di kandang. Modal kami yaitu semangat, motivasi, wasaka (berjuang keras), dan mudahan-mudahan itu terus dipertahankan oleh pemain,” tegas RD.

Baca juga: Barito Putera curi tiga poin dari kandang Dewa United

Pelatih asal Lampung itu menambahkan timnya sudah melakukan evaluasi perihal pertandingan-pertandingan sebelumnya dan telah mempersiapkan diri dengan bajk.

Pada pertandingan kontra Persija Jakarta Gustavo Tocantins serta kolega berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan setelah pada beberapa laga terakhir tak dapat meraih hasil maksimal.

Barito Putera pada lima pertandingan terakhirnya tercatat hanya bisa mengemas satu kemenangan, satu seri, dan menelan tiga kekalahan.

Hasil-hasil tersebut membuat Barito Putera yang sempat menghuni papan atas kini melorot ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 21 poin dari 14 pertandingan.

Menanggapi itu, RD berharap pada pemainnya dapat tampil bagus ketika menghadapi Persija Jakarta dan mengakhiri laga tanpa ada pemain yang cedera.

“Mudahan-mudahan kami semua terus sehat dan melaksanakan pertandingan dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga: Barito Putera gagal menang karena kurang percaya diri

Baca juga: Persis lawan Persija berakhir imbang 2-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *