Barcelona amankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Porto

Jakarta (ANTARA) – Barcelona mengamankan kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas FC Porto pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Do Dragao, Lisbon, Kamis dini hari WIB.
 

Kemenangan Barcelona ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Ferran Torres pada waktu tambahan babak pertama, demikian catatan UEFA.

 

Hasil ini mengokohkan posisi Barcelona di peringkat pertama klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan FC Porto berada di tempat kedua dengan tiga poin.

 

Secara statistik Barcelona pada pertandingan ini unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen, namun dalam urusan melepaskan tendangan kedua tim berimbang.

 

Pada babak pertama FC Porto memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Stephen Eustaquio, namun bola masih dapat diamankan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

 

Selanjutnya giliran Barcelona yang memiliki peluang melalui tendangan pemain pinjaman dari Atletico Madrid Joao Felix, namun upayanya dapat diraih kiper Porto Diogo Costa.

 

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim, namun akhirnya Barcelona dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu ketika babak pertama memasuki waktu tambahan.

 

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Ilkay Gundogan, bola dapat disambut tendangan kaki kiri Ferran Torres yang membobol gawang Porto sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Blaugrana.

Baca juga: Newcastle amankan kemenangan meyakinkan 4-1 atas PSG
 

Memasuki babak kedua, Porto mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan melakukan ancaman melalui tendangan Joao Mario yang masih belum menemui sasaran.

 

Porto tidak mengendurkan serangan dan kembali memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Mehdi Taremi, namun tendangannya masih dapat diselamatkan Ter Stegen.

 

Tim tuan rumah sempat membobol gawang Barcelona, namun setelah ditinjau melalui VAR gol tersebut tidak disahkan karena Mehdi Taremi berada dalam posisi offside.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *