Bali United optimalkan taktik menyerang hadapi wakil Australia di AFC

Gianyar, Bali (ANTARA) – Bali United mengoptimalkan taktik menyerang pertahanan saat menghadapi wakil Australia Central Coast Mariners pada laga fase Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (8/11).

“Besok kami bertanding di kandang dengan dukungan suporter di stadion, jadi kami harus bermain lebih ofensif,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers H-1 laga Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Ia menjelaskan taktik serangan balik (counter attack) merupakan salah satu bagian taktik yang akan dijalankan Bali United yang juga diterapkan di Liga 1 Indonesia, kompetisi domestik yang juga sedang berjalan.

Untuk itu, pelatih asal Brazil itu berupaya meningkatkan penampilan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu untuk mengimbangi lawannya yang ia nilai sebagai tim kuat.

Menurut dia, tim lawan memiliki pemain berkualitas dan sebagian besar pemain asingnya berasal dari negaranya, Brazil.

“Kami harus tingkatkan permainan kami di kandang jadi kami berharap suporter memenuhi stadion, beri dukungan kepada kami dan berikan tekanan ke tim lawan,” ucap pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Di sisi lain, mengingat keterbatasan waktu karena bersamaan dengan Liga 1 Indonesia, fokus timnya saat ini melakukan latihan dan pemulihan fisik.

Baca juga: Tim Australia antisipasi pembalasan Bali United di Piala AFC

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung mengungkapkan lima kali menang berturut-turut di Liga 1 Indonesia beberapa pekan terakhir memberi kepercayaan diri dan menjadi bekal yang cukup untuk menghadapi wakil dari Negeri Kanguru itu.

“Saya menantikan pertandingan melawan tim Australia karena kami kalah sebelumnya jadi ingin menang di kandang. Mental dan kepercayaan meningkat setelah kemenangan di Liga 1 memberi motivasi tambahan,” katanya.

Bali United dijadwalkan menjamu Central Coast Mariners pada Rabu (8/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar pada laga keempat fase Grup G Piala AFC pukul 20.00 WIB.

Dalam klasemen sementara Grup G, Bali United menghuni posisi ketiga dengan empat poin setelah sebelumnya menghuni posisi puncak.

Sedangkan Central Coast Mariners saat ini memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

Di posisi kedua dihuni wakil Malaysia Terengganu FC dengan lima poin dan posisi buncit dihuni oleh wakil dari Filipina Stallion FC dengan satu poin.

Baca juga: Bali United dilibas tim Australia 3-6 pada fase grup Piala AFC

Baca juga: PSM tundukkan wakil Singapura 3-1 di fase grup Piala AFC

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *