Bali United gilas Persebaya 3-1

Gianyar, Bali (ANTARA) – Bali United menggilas tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat sore.

Dengan kemenangan tersebut, Bali United pun naik peringkat pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia menjadi posisi kelima dengan 27 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya menghuni posisi kedelapan dengan mengoleksi 22 poin.

Pertandingan tim tuan rumah Bali United melawan Persebaya Surabaya berlangsung sengit sejak awal babak pertama yang dimulai pukul 16.00 WITA dan dikawal wasit Nendi Rohaendi.

Kedua tim saling melancarkan serangan dan berupaya menembakkan tendangan keras ke masing-masing gawang lawan.

Serdadu Tridatu mendapat sejumlah peluang gol namun mampu ditepis pertahanan ketat tim tamu dengan julukan Bajol Ijo itu.

Hingga menit ke-41, skor kacamata akhirnya pecah melalui gol yang dicetak penyerang Bali United Privat Mbarga.

Privat menjebol gawang yang dijaga ketat Andhika Ramadhani berkat umpan Mohammed Rashid yang bersumber dari tendangan pojok Eber Besar.

Bali United mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Baca juga: Persikabo 1973 tanpa Dimas Drajad ketika jamu PSIS Semarang

Memasuki babak kedua Persebaya Surabaya mulai melakukan pembalasan dengan menyamakan kedudukan 1-1.

Saat babak kedua baru berlangsung beberapa menit, tim asuhan Josep Gombau itu langsung tancap gas dan mencetak gol melalui sundulan Dusan Stevanovic pada menit ke-48.

Pemain bertahan itu menyundul bola ke gawang yang dijaga kiper Adilson Maringga dengan memanfaatkan umpan dari Jose Valente.

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama karena Serdadu Tridatu kemudian melesakkan gol kedua yang kembali disumbangkan Privat Mbarga pada menit ke-54.

Ia menggiring bola sendiri memanfaatkan umpan Ricky Fajrin hingga tidak bisa diantisipasi kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Tim tum rumah berada di atas angin setelah gol ketiga kembali bersarang di gawang lawan, melalui tendangan penalti oleh Jefferson Assis pada menit ke-77. Jefferson Assis masuk ke lapangan menggantikan Ilija Spasojevic yang ditarik keluar lapangan pada menit ke-64.

Hadiah penalti diterima Bali United setelah terjadi pelanggaran oleh pemain Persebaya Surabaya terhadap Privat Mbarga.

Pada menit ke-84, Jefferson memiliki peluang menambah gol, namun sayang tendangan lemahnya belum mampu menghujam gawang lawan.

Hingga tambahan waktu empat menit pada babak kedua berakhir, Bali United tetap unggul dengan skor akhir 3-1.

Sementara itu, berdasarkan data panitia, jumlah penonton secara langsung di Stadion Dipta mencapai 4.507 orang.

Suporter Bali United di tribun utara memberikan dukungan kepada tim kesayangannya termasuk bernyanyi bahwa Bonek, panggilan suporter Persebaya Surabaya yang beberapa di antaranya turut menyaksikan langsung adalah saudara.

Susunan pemain Bali United:

Adilson Maringa, Ardi Idrus, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Kadek Arel, Jajang Mulyana, Mohammad Rashid.

Pelatih Kepala: Stefano Cugurra

Persebaya Surabaya

Andhika Ramadhani, Reva Adi, Dusan Stevanovic, Andre Oktaviansyah, Paulo Victor, Jose Pedro Valente, Sho Yamamoto, Riswan Lauhim, Yohanes Kandaimu, Kasim Botan, Bruno Soares.

Pelatih Kepala: Josep Gombau

Baca juga: Pelatih Arema FC sudah pelajari gaya permainan PSM Makassar

Baca juga: Borneo FC dapatkan tambahan kekuatan jelang hadapi Persib Bandung

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *