Bali United ditahan imbang 1-1 melawan Terengganu FC

Gianyar, Bali (ANTARA) – Bali United ditahan imbang dengan skor 1-1 melawan wakil Malaysia, Terengganu FC, pada laga fase Grup G kompetisi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam.

Dengan hasil imbang itu, kedua tim mengoleksi masing-masing satu poin dengan total sementara empat poin.

Ada pun gol Bali United disumbangkan oleh Privat Mbarga pada menit ke-54 dan babak kedua dibalas Terengganu FC oleh Syahmi pada menit ke-83.

Dengan hasil pertandingan kedua pada fase grup G itu, Bali United masih berada di posisi puncak grup berdasarkan klasemen sementara Piala AFC 2023/2024.

Sedangkan Terengganu, meski memiliki poin yang sama untuk sementara menempel di posisi kedua karena akumulasi jumlah gol terbanyak dimiliki Bali United saat laga pertama melawan Stallion Laguna dari Filipina.

Baca juga: Terengganu FC sebut Bali United miliki tim agresif

Sementara itu, jalannya pertandingan tim tuan rumah menguasai bola sejak pluit ditiup wasit Bijan Heidari dari Iran yang mengawal jalannya pertandingan.

Beberapa kali peluang gol didapatkan tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu, namun hingga 30 menit pertandingan berlangsung, belum ada satu pun bola bersarang di gawang lawan.

Peluang gol itu di antaranya melalui Ilija Spasojevic dan Eber Bessa namun bola berhasil diantisipasi kiper tim tamu, Suhaimi.

Di sisi lain, Terengganu FC juga tak mau ketinggalan salah satunya melalui peran pemain nomor punggung 11, Sony Norde, yang terus membangun serangan ke gawang Bali United.

Beberapa kali tembakan keras dari skuad Terengganu juga diarahkan ke gawang Adilson Maringga namun bisa ditangkap kiper dari Brazil itu.

Hingga kedua tim turun minum, papan skor di Stadion Dipta masih memasang skor kacamata yakni 0-0.

Memasuki babak kedua, Bali United melancarkan serangan dan mendulang peluang gol misalnya sundulan Rashid, namun gagal bersarang di gawang Terengganu.

Baca juga: Sabah FC antisipasi kebangkitan PSM Makassar

Hingga pada menit ke-54, sepakan jarak dekat Privat Mbarga berhasil menjebol gawang Terengganu, yang memanfaatkan tendangan pojok Rashid sehingga tim tuan rumah unggul sementara 1-0.

Tim lawan justru mendapat keuntungan menguasai bola-bola di wilayah kosong yang sebelumnya dikuasai oleh pemain Bali United.

Skuad asuhan pelatih Tomislav Steinbruckner itu berupaya mengejar ketertinggalan dengan melancarkan serangan ke gawang Adilson.

Pada menit ke-83, Terengganu FC menyamakan kedudukan 1-1 berkat sepakan Syahmi.

Mendekati menit-menit terakhir dan tambahan waktu lima menit, Bali United nyaris menambah gol di antaranya dari Rahmat namun tak dapat menjebol gawang lawan. Hingga babak kedua berakhir, skor kedua tim tetap sama yakni 1-1.

Susunan pemain Bali United: Adilson Maringga, Ardi Idrus, Elias Dolah, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Kadek Agung, Novri Setiawan, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, Mohammed Rashid.

Pelatih Kepala: Stefano Cugurra

Terengganu FC: Muhammad Shahrul Nizam, Azam Azmi, Adisak, Habib Haroon, Sony Norde, Shakir, Muhammad Alif, Argzim, Suhaimi, Hakim Hassan, Nurillo.

Pelatih Kepala: Tomislav Steinbruckner.

Baca juga: Bali United tekankan pentingnya suporter patuhi aturan AFC

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *