Bali United asah taktik khusus untuk hadapi Persebaya

Gianyar, Bali (ANTARA) – Tim tuan rumah Bali United mengasah taktik dan strategi khusus untuk menghadapi Persebaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (20/10).

“Pelatih juga memberikan taktik, strategi, dan bagaimana kekuatan serta kelemahan Persebaya,” kata pemain Bali United Irfan Jaya saat jumpa pers H-1 pertandingan melawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis.

Namun demikian, penyerang dari tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu tidak membeberkan detail taktik yang akan dimainkan dan hanya menambahkan jika para pemain sudah berlatih keras di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra memuji tim tamu dengan julukan Bajol Ijo itu sebagai tim yang bagus dengan poin yang tak terpaut jauh antara kedua tim.

Sebagai salah satu tim kuat, pelatih asal Brazil itu pun memperkirakan duel kedua tim itu akan berlangsung seru dan menarik.

“Di Liga 1 perolehan poin sangat dekat dengan posisi puncak klasemen. Kami juga hanya terpaut tiga poin dengan Persib di peringkat ketiga dan kami harus kerja keras melawan Persebaya agar bisa naik peringkat,” katanya.

Baca juga: Persikabo 1973 tanpa Dimas Drajad ketika jamu PSIS Semarang

Pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu mengaku hasil positif dalam lima pertandingan terakhir baik di laga Piala AFC dan Liga 1 Indonesia menjadi bekal tim tuan rumah merebut poin dari Persebaya.

Ia pun menekankan kepada para pemain untuk melakukan pertahanan lebih optimal agar tidak kebobolan gol.

“Saat menyerang agar lebih bervariasi dan juga rekan kerja untuk cepat cetak gol karena pasti tim lawan juga kuat,” katanya.

Berdasarkan klasemen sementara kompetisi klub sepak bola teratas di Tanah Air, Bali United berada di peringkat keenam dengan 24 poin dan Persebaya di peringkat kedelapan dengan 22 poin.

Baca juga: Pelatih Arema FC sudah pelajari gaya permainan PSM Makassar

Baca juga: Borneo FC dapatkan tambahan kekuatan jelang hadapi Persib Bandung

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *