Asprov bangga dua pemain Sumbar perkuat Indonesia di PD U17

Jakarta (ANTARA) –
Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat Indra Datuak Rajo Lelo mengaku bangga dengan terpilihnya dua pemain asal Sumbar untuk memperkuat  Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Piala Dunia U-17.

“Kita ucapkan selamat dan ini membanggakan bagi Sumbar. Kami berharap keduanya dapat memberikan kemampuan terbaik membela Timnas Indonesia serta menjaga marwah Sumbar,” katanya kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Dua pesepakbola dari PPLP Sumatera Barat, yakni Ikram Algiffari dan Muhammad Nabil Asyura, masuk dalam 21 pemain yang terdaftar sebagai Skuad Garuda Muda di Wolrd Cup U17 yang digelar di Indonesia.10 November hingga 2 Desember 2023.

Ikram Algiffari berposisi sebagai penjaga gawang dan saat ini juga terdaftar sebagai pemain Semen Padang FC. Sementara itu Muhammad Nabil Asyura merupakan pemain berposisi penyerang yang sudah memperkuat Timnas Indonesia U16 di beberapa pertandingan internasional

Indra Datuak Rajo Lelo berharap Ikram Algiffari dan Muhammad Nabil Asyura mampu terus berkembang menjadi pemain profesional dan tidak cepat berbangga hati karena ini merupakan awal karir mereka sebelum menjadi pesepakbola profesional.

“Kami berharap mereka akan terus memperkuat Timnas Indonesia hingga level senior,” harap Indra.

Indra mengatakan pencapaian kedua pemain tersebut akan memberikan motivasi kepada pemain sepakbola muda di Sumbar untuk berkembang lebih baik.

“Kami di PSSI memberikan ruang pembinaan dengan menggelar Piala Soeratin di tiga kelompok umur serta Liga 3. Ini rutin kami gelar setiap tahun sebagai ruang bagi pemain muda berkembang,” kata dia.

21 pemain terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang FIFA World Cup U17 2023 dengan komposisi tiga penjaga gawang dan 18 pemain lain.

Pemain pilihan tersebut adalah: Ikram Algiffari asal PPLP Sumbar, Andrika Fathir Rachman (Borneo FC), Rifki Tofani (PPOP DKI), Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC), Tonci Shouter Israel Ramandei (PPLP Papua), Mohamad Andre Pangestu (Bali United FC), Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman), Mokh Hanif Ramadhan (Cipta Cendekia), Figo Dennis Saputrananto (Persija Jakarta), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Muhammad Kafiatur Rizky (Borneo FC), Ji Da Bin (ASIOP), M Riski Afrisal (Madura United), Weiberlieskott De Halim Jardim (Sao Paulo), Sulthan Zaky Pramana Putra Razak (PSM Makasar), Amar Brkic (TSG Hofenheim), Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar), Jehan Pahlevi (Persija Jakarta), Muhammad Aulia Rahman Arif (Persita), Habil Abdillah Yafi’ Prasasti Akbar (PPLP Jateng), dan M Iqbal Gwijangge (Barito Putra).

Baca juga: Erick optimistis dengan pilihan komposisi pemain Timnas U17

Baca juga: Erick Thohir ajak warga Surabaya dukung Timnas Indonesia U17 di GBT

Baca juga: Lima negara peserta Piala Dunia U-17 pilih Bali sebagai lokasi latihan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *