Arema percaya diri perbaikan pemain mampu kejutkan Borneo FC

Gianyar, Bali (ANTARA) – Arema FC percaya diri dengan perbaikan kinerja pemain saat tanding dan latihan mampu mengejutkan Borneo FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (6/10).

“Saat kami bermain dengan tim dan ide kolektif, kami bisa mengejutkan Borneo FC dan bisa memenangkan pertandingan,” kata Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente di sela sesi jumpa pers H-1 laga melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan sejumlah faktor yang membuat tim dengan julukan Singo Edan itu optimistis mampu merebut tiga poin melawan tim tamu yang kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 itu.

Menurut dia, peningkatan penampilan para pemain di lapangan saat tanding, kepercayaan diri pemain, upaya meningkatkan diri dari pemain saat sesi latihan hingga semangat yang tinggi menjadi modalnya untuk mengalahkan tim lawan.

“Dengan menghadapi Borneo, kami memiliki satu kesempatan besar untuk menunjukkan kami siap mengalahkan tim lawan,” katanya.

Untuk itu, ia sudah menyiapkan taktik untuk laga tersebut, di antaranya taktik mengorganisasi dan penguasaan bola serta saling memahami antarpemain Arema saat bertarung di lapangan.

Baca juga: Madura United takluk 1-2 dari Borneo FC

Meski begitu, ia mengakui Borneo FC Samarinda merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 Indonesia musim ini dengan pemain yang kompetitif, berpengalaman, dan dibantu pelatih yang berpengalaman di kompetisi teratas klub sepak bola Tanah Air.

“Borneo tim yang sangat bagus, mereka punya pemain bagus yang berpengalaman, pemain yang kompetitif, dan punya pelatih yang paham Liga Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, Singo Edan saat ini sedang menunjukkan kinerja membaik meski masih berada di tiga terbawah klasemen sementara atau masuk zona degradasi.

Tim yang berasal dari Malang itu mengoleksi 13 poin dengan tiga kali kemenangan dalam 14 kali pertandingan.

Dan dalam empat pertandingan terakhir, Arema mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, kemudian menahan imbang 0-0 Persita Tangerang, kalah dari Persebaya 1-3, dan menang melawan PSS Sleman 2-1.

Sedangkan Borneo FC saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin dengan delapan kali menang.

Baca juga: Persis lawan Persija berakhir imbang 2-2

Baca juga: Arema persembahkan kemenangan untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *