Arema FC datangkan pemain baru asal Kolombia Julian Guevara

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Manajemen Arema FC memperkenalkan gelandang asal Kolombia, Julian Guevara untuk memperkuat skuad berjuluk Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa sebagai pemain tengah, Julian Guevara termasuk pemain yang serba bisa.

“Hari ini secara resmi Arema FC memperkenalkan pemain baru berposisi gelandang, yakni Julian Guevara asal Kolombia. Ia bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah,” kata Inal, sapaan akrabnya.

Julian Guevara sebelumnya bermain untuk klub Liga Primera A Kolombia, Jaguares de Córdoba. Pemain tersebut dikontrak untuk memperkuat tim Arema FC hingga musim Liga 1 2023/2024 berakhir.

Namun, lanjut Inal, kontrak dengan pemain asal Kolombia tersebut masih memiliki potensi diperpanjang oleh manajemen Arema FC. Ia diharapkan mampu memberikan kontribusi besar pada klub yang tidak lagi diperkuat oleh Gustavo Almeida tersebut.

Baca juga: Gustavo Almeida resmi dipinjam Persija sampai akhir musim 2023/2024

“Julian Guevara menjalin kesepakatan dengan Arema FC sampai kompetisi berakhir, tentunya dengan opsi perpanjangan,” tambahnya.

Manajer Tim Arema FC, Wiebei Dwi Andriyas menambahkan, kehadiran Julian Guevara diharapkan mampu mengangkat prestasi tim yang saat ini berada di zona degradasi kompetisi Liga 1 2023/2024.

“Tentu saja kami memiliki harapan tinggi terkait masuknya Julian Guevara, bersama pemain-pemain lainnya semoga dia bisa memberikan kontribusi lebih untuk mengangkat prestasi tim Singo Edan,” katanya.

Sementara itu, Julian Guevara mengatakan bahwa ia merasa sangat senang dan akan mendapatkan pengalaman baru di Arema FC. Menurutnya, bergabung bersama Arema FC merupakan sebuah tantangan tersendiri dan akan berusaha memberikan yang terbaik.

“Arema adalah tim yang besar, saya tahu situasi ini kita harus mendapatkan hasil yang terbaik. Saya tahu bahwa klub ini saat ini tidak dalam posisi terbaik, tapi saya sangat yakin bahwa tim ini akan meraih hasil lebih baik di klasemen,” katanya.

Sebelumnya, keputusan mengejutkan datang dari manajemen klub yang meminjamkan striker asal Brasil yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, Gustavo Almeida ke Persija Jakarta.

Saat ini, Arema FC yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal, Fernando Valente masih berada pada zona degradasi kompetisi Liga 1. Arema FC saat ini berada di urutan ke-16 dengan mengantongi 18 poin.

Arema FC telah memainkan sebanyak 19 pertandingan, dimana hanya mampu mengantongi empat kali kemenangan, enam kali hasil imbang dan sembilan kali kekalahan. Pada laga terakhir melawan Persib Bandung, Arema FC bermain imbang 2-2.

Baca juga: Persib Bandung gagal raih poin penuh usai bermain imbang lawan Arema

Baca juga: Evan Dimas tidak lagi perkuat Arema FC

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *