Arema FC bangga Arkhan Fikri tembus Timnas senior

Kami bangga atas pemanggilan Arkhan untuk Timnas senior

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Manajemen Arema FC menyatakan rasa bangga atas dipanggilnya salah satu punggawa klub berjuluk Singo Edan, Arkhan Fikri, untuk memperkuat tim nasional (Timnas) senior Indonesia.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa manajemen klub merasa bangga atas masuknya Arkhan Fikri menjadi salah satu pemain dari 25 pemain yang akan memperkuat Timnas senior Indonesia.

“Kami bangga atas pemanggilan Arkhan untuk Timnas senior,” kata Wiebie.

Baca juga: Arema FC rekrut pemain Timnas U-19 Arkhan Fikri

Wiebie menjelaskan, manajemen klub Arema FC menilai bahwa Arkhan Fikri selama ini memberikan kontribusi yang cukup besar, termasuk pada Timnas. Selama ini, Arkhan Fikri memperkuat Timnas U-23.

Menurutnya, selama memperkuat Timnas U-23, Arkhan Fikri selalu menjadi pilihan utama dan telah mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik saat Piala AFF U-23 pada Agustus 2023. Manajemen Arema FC berharap yang terbaik untuk Arkhan Fikri.

“Tentu saja dari klub juga ikut senang dengan catatan Arkhan Fikri sejauh ini, baik untuk klub dan Timnas. Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Arkhan,” katanya.

Pemain Arema FC yang berusia 18 tahun tersebut, menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama 24 nama lainnya. Arkhan merupakan satu-satunya pemain Arema FC yang memperkuat Timnas senior Indonesia.

Baca juga: Arema tundukkan PSS Sleman 2-1

Arkhan masuk dalam skuad Timnas Senior sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, pada 12 dan 17 Oktober 2023. Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 9 Oktober mendatang.

Arkhan akan menjalani TC bersama sejumlah pemain yang saat ini berkarir di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC) dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Sementara dari kompetisi Liga 1, Persib Bandung menjadi penyumbang pemain Timnas Indonesia paling banyak yakni Edo Febriansyah, Mark Klok dan Rachamt Irianto.

Baca juga: Arkhan Fikri tak akan ambil bagian ketika Arema FC jamu Persita

Baca juga: Ketika sejarah baru Garuda Muda tercipta

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *