Antony berpotensi kembali bela MU saat lawan Galatasaray

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan Antony dos Santos berpotensi kembali bermain saat melawan Galatasaray dalam babak penyisihan Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (4/10) pukul 02.00 WIB.

Antony telah absen pada lima laga MU di semua kompetisi karena sedang menjalani proses hukum investigasi polisi atas tuduhan penyerangan yang dilakukannya kepada mantan pacarnya Gabriela Cavallin.

Terakhir kali pesepak bola 23 tahun itu tampil adalah saat MU kalah 1-3 dari Arsenal di Stadion Emirates di Liga Inggris awal September.

“Ya, Antony akan dipertimbangkan. Kemarin adalah pertama kalinya dia kembali berlatih dengan tim, kami akan menjalani latihan terakhir dan kemudian kami akan mengambil keputusan,” ucap Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Laga melawan Galatasaray nanti, kata Ten Hag, akan menjadi modal positif timnya untuk bangkit setelah hanya memetik empat kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan pada sembilan laga awal di semua kompetisi.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu ingin tim asuhannya memenangkan pertandingan melawan klub yang dilatih pelatih Okan Buruk tersebut dengan menampilkan permainan terbaik.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, sepak bola top selalu soal hasil, tapi jika eksekusinya tidak tepat, jika prosesnya tidak tepat, maka Anda tidak akan menang. Jadi keduanya,” jelas Ten Hag.

Baca juga: Varane: Skuad MU punya kualitas untuk memenangkan Liga Champions

Meski demikian, Ten Hag mengatakan hal itu tidak akan dicapai dengan mudah karena lawan adalah tim yang cukup berkualitas dan dihuni pemain-pemain bintang Eropa seperti Mauro Icardi, Hakim Ziyech, Dries Mertens, Wilfried Zaha hingga Tete.

“Tentu saja, kami tahu bahwa mereka (berbahaya). Tapi bukan hanya Zaha dan Icardi, ada juga Dries Mertens, atau jika Hakim Ziyech diturunkan, jika Tete diturunkan,” ucap Ten Hag.

“Jadi mereka punya lebih banyak pemain bagus. Angelino bisa sangat ofensif dan kreatif, (Kerem) Demirbay, jadi ini tentang tim dan kami harus mempertahankannya sebagai sebuah tim, kami akan sadar bahwa kami harus bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang tepat,” tambahnya.

Baca juga: Ten Hag konfirmasi Lisandro Martinez jalani operasi cedera metatarsal

Baca juga: Inter ditahan imbang Sociedad, Napoli amankan kemenangan atas Braga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *