Ancelotti harap Madrid lanjutkan tren positif saat bertemu Sevilla

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berharap timnya melanjutkan tren positif saat bermain tandang melawan Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu pukul 23.30 WIB.

Madrid sebelum jeda internasional selalu mengukir kemenangan dari empat laga terakhir di semua kompetisi. Kemenangan itu diraih saat mengalahkan Las Palmas 2-0 (Liga Spanyol), Girona dengan skor 3-0 (Liga Spanyol), SSC Napoli dengan skor 3-2 (Liga Champions), dan Osasuna dengan skor telak 4-0 (Liga Spanyol).

“Kami bermain bagus dan saya harap kami bisa kembali ke level yang sama,” ucap Ancelotti pada jumpa pers sebelum pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Namun, pelatih 64 tahun itu menilai laga nanti tidak akan mudah. Pasalnya, Los Nervionenses memiliki materi pemain-pemain berkualitas dan baru saja berganti pelatih dari Jose Luis Mendilibar ke Diego Alonso.

“Pertandingan Sevilla akan sangat menuntut. Mereka telah berganti pelatih, mereka memiliki banyak kualitas dalam skuad mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ucap Ancelotti.

“Saya lebih khawatir bahwa kami mungkin melupakan apa yang kami lakukan sebelum jeda internasional (menang dari empat laga terakhir) ,” tambahnya.

Baca juga: Empat fakta menarik jelang laga Sevilla kontra Real Madrid

Selain meraih kemenangan yang menjadi harga mati bagi Los Blancos untuk menjaga puncak klasemen, laga tersebut juga menjadi ajang reuni bagi Ancelotti sebagai pelatih dengan mantan anak asuhnya yang telah membela Madrid selama 16 tahun, Sergio Ramos.

“Tentu saja, semua pemain yang saya miliki sangat saya sukai dan saya terutama menyukainya. Jika dia tidak mencetak gol di final di Lisbon (saat Madrid meraih La Decima), saya mungkin tidak akan berada di sini. Atas semua yang telah dia lakukan, menurutku semua orang sangat menyukainya, terutama aku,” ucap Ancelotti.

Pada laga nanti, El Real kembali diperkuat bek andalannya David Alaba yang telah sembuh dari cedera. Namun, di laga nanti Madrid kehilangan Dani Ceballos karena cedera ringan.

“Semua orang tersedia, termasuk Alaba yang telah pulih dari cedera. Tapi kami memiliki sedikit masalah dengan Ceballos pada Kamis dan dia tidak akan bisa diturunkan. Ini adalah pekan yang penting dan kami pikir kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk itu,” tutup pelatih asal Italia itu.

Baca juga: Presiden Barcelona Laporta didakwa atas kasus seputar skandal wasit

Baca juga: Real Madrid pertahankan peringkat pertama seusai hajar Osasuna 4-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *