Amar Rayhan Brkic bangga bisa bela timnas Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Striker Amar Rayhan Brkic merasa bangga dapat membela timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu, pesepak bola kelahiran Frankfurt, Jerman, 11 Juni 2007 itu mengaku sangat bangga sekaligus terharu dapat menjadi bagian Garuda Muda.

“Perasaan saya sangat campur aduk. Bahagia tentunya karena akan bermain di Piala Dunia U-17 untuk negara saya, Indonesia,” kata Amar.

Amar telah menunjukkan talenta luar biasa meskipun baru bergabung dengan tim asuhan Bima Sakti yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman itu pada 8 Oktober lalu.

Baca juga: Timnas U-17 bawa 28 pemain untuk pelatnas di Jerman

Talenta itu ditunjukkan saat pesepak bola yang memperkuat tim TSG Hoffenheim U-17 itu mencetak satu gol saat timnas U-17 bermain imbang 1-1 dengan SV Meppen U-17 pada laga uji coba.

Penampilan melawan SV Meppen U-17 sendiri merupakan penampilan kedua pesepak bola 16 tahun itu setelah yang pertama adalah saat timnas U-17 ditumbangkan Mainz U-19 dengan skor 0-3.

“Latihan saya bersama tim sangat luar biasa karena semua pemain dan pelatih baik terhadap saya. Sangat seru bersama dan waktu yang menyenangkan bersama mereka,” ucap Amar.

Timnas U-17 akan kembali ke Tanah Air pada 23 Oktober dan kemudian akan bersiap menyambut partai perdana Piala Dunia U-17 di Grup A melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November.

Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *