12 tim bersaing perebutkan gelar SuperSoccer Euro Futsal Championship

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 12 tim akan bersaing di babak grand final memperebutkan gelar juara SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 di Summarecon Mall Bekasi pada 14-15 Oktober.

SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023 memperebutkan hadiah total senilai Rp1 miliar, termasuk tim pemenang kategori fans klub akan mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan ke Thailand untuk menjalani program latih tanding di Negeri Gajah Putih tersebut.

“Sepanjang turnamen bergulir, ribuan peserta dari berbagai daerah telah tampil dengan sangat kompetitif. Oleh karena itu, kami optimistis para finalis ini memang punya kualitas super dan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak grand final,” kata perwakilan SuperSoccer Aloysius Dwiwoko Hertiyono dilansir dari keterangan resmi, Jumat.

Sebanyak 12 tim di babak grand final yang seluruhnya berasal dari kategori fans klub sepak bola Liga Eropa tersebut terdiri dari United Indonesia MOB, Misez Cirebon, PRMI Bandung, ICI Kebumen, PRMI Solo, Jogjakarta United Indonesia, IndoBarca Makassar, JCI Barabai, ICI Samarinda, ICI Jakarta, RCI Pekan Baru, dan CISC Bekasi.

Selain mempertandingkan kategori utama tersebut, SuperSoccer Euro Futsal Championship juga turut mempertandingkan kategori ekshibisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

​​​​​​​Baca juga: Laga futsal tim Ibnu Jamil vs Dion Wiyoko tayang mulai hari ini

Di kategori kampus, terdapat empat tim yang akan bertanding di babak grand final yakni Universitas Siliwangi, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, dan Institut Perbanas. Sedangkan dari kategori umum juga terdapat empat tim yaitu Futsal CA2, Venus Futsal, Sekolah Futsal Surabaya, dan Annisa FFA.

“Selain menjadi ajang kompetitif, baik futsal maupun esports, SuperSoccer Euro Futsal Championship kami kemas agar mampu menjadi tontonan yang menarik, mulai dari perform musisi hingga seni mural. Kami berharap ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda menyalurkan bakat dan minatnya secara positif, sportif, dan kreatif,” ungkap pria yang akrab disapa Tiyok tersebut.

​​​​​​​Selain mempertandingkan futsal, kejuaraan ini turut mempertandingkan cabang olahraga esports dari nomor perlombaan FIFA 2023.

Baca juga: Euro Futsal Championship kembali bergulir perebutkan hadiah Rp1 miliar

Baca juga: Marcos Aurelio Sorato ditunjuk menjadi pelatih timnas futsal Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *